SELAMAT DATANG DI WEBSITE JURUSAN ILMU KOMUNIKASI UNIVERSITAS HALU OLEO

Minggu, 07 Oktober 2018

BUKAN DEMO, MAHASISWA ILMU KOMUNIKASI UHO RAME-RAME NONTON FILM DI SEKRETARIAT DPRD SULTRA.


Laboratorium Jurusan Ilmu Komunikasi Universitas Halu Oleo yang dikepalai oleh Sitti Utami Rezkiawaty Kamil,S.Sos.,M.I.Kom kembali membuat terobosan baru menghelat sebuah event tahunan film dan fotografi, COMMUNIACTION 2018 pada 22-23 September 2018.

Kegiatan yang fokusnya ingin mengembangkan minat mahasiswa khususnya dijurusan ilmu komunikasi dibidang fotografi dan film ini bekerjasama dengan pimpinan DPRD Sulawesi Tenggara, Abdurrahman Shaleh, serangkaian kegiatan dihelat, yang puncak acaranya diselenggarakan di ruang sidang sekretariat DPRD Provinsi Sulawesi Tenggara.

Rangkaian kegiatan dimulai sejak 22 September, dengan dilaksanakan seminar fotografi bersama Hariandi Hafid di Aula Lakilaponto Fisip UHO. Hariandi adalah seorang fotografer freelance asal Sulawesi yang sudah malang melintang di media nasional dan luar negeri. 200 peserta memadati seminar dihari pertama.

Pada hari kedua, 23 september, tidak kurang dari 500 peserta yang berasal dari kalangan dosen, mahasiswa, youtuber dan vlogger Kendari, insan media dan politikus turut meramaikan tempat kegiatan di ruang sidang DPRD sultra dan ikut menyaksikan pemutaran film LIMA, sebuah film tentang pancasila yang dikemas dalam sebuah cerita keluarga beserta konfliknya. Sebagai penutup acara, talkshow dan diskusi film bersama Lola Amaria, seorang aktris yang juga merangkap sebagai produser dan sutradara, membincangkan topik film untuk kemajuan bangsa. Hadir pula Rere Art2Tonic, sutradara asal Kendari yang sukses membesut film Bombe dan Baco Becce.


Diharapkan melalui perhelatan ini, kreatifitas mahasiswa bisa terasah dan dapat memacu untuk mengembanhkan bidang ekonomi kreatif daerah melalui karya fotografi dan film. (TM/Foto :AR)

0 komentar:

Posting Komentar